Mengupas tentang dunia spiritual dan lelaku didalamnya, sebagai warisan dari para leluhur. Tentang : tenaga dalam, daya prana, metafisika, penyembuhan dan Mbabar jiwa ma'rifat jati

Manfaat Batu Pirus, Ternyata Dipercaya Memiliki Khasiat Sejak Jaman Mesir Kuno

Batu Pirus, Warna Hijau dengan Kandungan Besi, Emas dan Perak.
Batu pirus adalah jenis batu yang mempunyai warna dan tampilan sangat unik, dan berbeda dengan batu - batu permata yang lain, batu ini dikenal dengan nama permata turquoise

Warna khas dari batu pirus ini, ada yang berwarna biru dan kehijauan oleh karena itu sangat sesuai, batu ini disebut sebagai permata turquoise. 

sebagian batu pirus dapat tembus cahaya dan sebagian lagi tidak, karena padatnya batu yang belum mengkristal. Sejak zaman Mesir kuno, batu pirus ini digunakan sebagai perhiasan bagi raja -raja dan anggota kerajaan, sebagai perhiasan. 

Selain itu, Batu ini juga menjadi perhiasan untuk mayat sebelum dikuburkan. Terdapat banyak kepercayaan yang diyakini bahwa batu pirus dapat digunakan sebagai alat penyembuh, pelindung, serta pemberi.

Batu pirus asli mudah dibedakan dengan batu pirus tiruan berdasarkan tingkat kekerasannya yang mirip dengan batu bacan. 

Warna kehijauan pada batu pirus menandakan bahwa batu ini mengandung besi. Sangat jarang ditemukan batu pirus yang berwarna murni biru langit. Warna kehijauan ini memberikan daya tarik tersendiri karena bisa membentuk corak-corak tertentu. 

Permukaan batu pirus tidak terlalu berkilau seperti batu bacan, namun terlihat seperti memiliki lapisan lilin.

Saat ini, di berbagai belahan dunia, batu pirus banyak digunakan sebagai perhiasan baik oleh pria mau pun wanita. 

Bagi wanita, batu pirus dapat dipakai sebagai cincin, gelang, kalung, dan giwang. Baik dalam bentuk bulatan atau pun potongan-potongan kecil. Sedangkan untuk pria, batu pirus banyak digunakan sebagai cincin, liontin, kepala ikat pinggang, manset, atau pun dasi. Tambang atau wilayah penghasil batu pirus banyak terdapat di beberapa wilayah di Benua Amerika dan negara Afghanistan.

Sama seperti batu permata lainnya, batu pirus memerlukan perawatan untuk mempertahankan kualitas dari waktu ke waktu. Jika tidak merawat, batu ini akan mengalami kerusakan dan kehilangan tampilan yang terlihat.

Perawatan batu pirus agak rumit karena permukaannya yang berpori. Jika Anda memiliki jenis batu ini, sebaiknya jangan biarkan permukaan batu terpapar sinar matahari langsung terus menerus. 

Selain itu, sentuhan bahan kimia seperti parfum, deterjen, atau minyak dapat merusak permukaannya. Ketika mengalami kerusakan, batu ini akan berubah menjadi warna hijau dan terkesan kusam. 

Cara terbaik merawat batu pirus adalah dengan menggunakan kain yang halus dan memisahkannya dengan batu-batu permata lain ketika disimpan agar tidak terkena terkena.

Selain itu dipakai sebagai perhiasan untuk mempercantik atau menunjang penampilan, banyak orang yang yakin bahwa batu pirus memberikan banyak manfaat bagi pemakainya. 


Manfaat tersebut antara lain :

1. Sebagai Jimat

Batu pirus dipercaya dapat memberikan perlindungan dari bahaya. selain itu, batu ini dapat dipercaya membawa serta umur yang panjang. Batu pirus juga sering digunakan sebagai jimat dalam perjalanan. 

Beberapa orang bahkan mempercayai bahwa batu pirus dapat membantu pemakainya meningkatkan karir memberikan kepercayaan diri dan kepemimpinan jiwa.

2. Menjaga Kesehatan

Dalam hal fisik, batu pirus dipercaya dapat mencegah dan meringankan beberapa penyakit. 

Salah satu penyakit yang dapat diatasi adalah migrain. Batu ini juga dapat menjaga kesehatan tenggorokan, paru-paru, jantung, mata, telinga, dan otak. Selain itu, batu pirus juga dapat mengatasi kelelahan fisik bagi pemakainya.

Meski banyak orang yakin manfaat batu pirus ini, sebaiknya kita lebih bijak untuk mengambil sikap ketika memiliki batu pirus sebagai perhiasan. 

Jangan sampai kepercayaan terhadap kekuatan sebuah batu permata justru akan menjerumuskan kita terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. 

Bagaimana pun, batu hanyalah sebuah batu sampai ada orang yang disebut berharga. Jika dengan memakai jenis batu ini dapat memberikan kepercayaan diri, maka ambillah manfaat positif tersebut untuk diri anda.

Sekian artikel mengenai manfaat batu pirus ini. Semoga bermanfaat !


0 Response to "Manfaat Batu Pirus, Ternyata Dipercaya Memiliki Khasiat Sejak Jaman Mesir Kuno"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel