Mengupas tentang dunia spiritual dan lelaku didalamnya, sebagai warisan dari para leluhur. Tentang : tenaga dalam, daya prana, metafisika, penyembuhan dan Mbabar jiwa ma'rifat jati

Kawruh Kesejatian


Kawruh makna ilmu. ilmu kejawen mengasah kedalaman batin dari manusia, Tuhan dikenali dengan sifatnya, yaitu KeTuhanan, seperti di pancasila yang menambah sifat Tuhan yaitu Ke-Tuhanan Yang Maha Esa.

Sifat Tuhan dalam Kejawen teraktualisasi dalam penyebutan Tuhan dengan berbagai istilah, ada Hyang Jagat (Maha memerintah alam semesta), ada Hyang Manon (Maha lihat), Hyang Sukma (Maha kuasa sukma), dan sebagainya.

Berkenaan dengan Tuhan sendiri dalam kejawen untuk tidak pernah menelaahnya, kejawen menelaah Tuhan tidak dengan teori causa prima, tetapi dengan prinsip 'TAN KENA KINAYA NGAPA', yang tidak dapat dipikirkan, tidak perlu telaah apa pun juga. cukup dengan rasakan dan jalani saja.

Pencarian Ke-Tuhanan tidak dilakukan dengan menambahkan kejadian di luar diri manusia, tetapi di dalam diri manusia, bahkan lebih rumit lagi ke dalam pribadi manusia itu sendiri-sendiri. dijalankan dengan laku untuk menemukan SUKMA SEJATI.

Ajaran kejawen tidak pernah memaksakan diri untuk memperbanyak umatnya. hanya menyampaikan ajaran saja dalam paguyuban dan menawarkan jika cocok dilakukan, jika tidak cocok ya dikeluarkan. Kejawen tidak pernah mengenal Dakwah atau kotbah dengan menganggap ajarannya adalah yang terbaik bagi umat manusia, yang ada adalah WEDARAN KAWRUH bersama-sama, andap asor dan sumeleh.

semoga damai selalu, rahayu mulyaning jagat.(*)

3 Responses to "Kawruh Kesejatian"


Perangkat Spiritual Untuk Anda

Menyediakan Pegangan, berupa Rajahan yang aktif, untuk : Pagar Badan, Kekebalan, Anti Hipnotis/Gendam jalanan, Terhindar dari bahaya dengan radius 35 meter.

Fungsi Lain : Membangkitkan tenaga inti diri, penyaluran energi ke : air, benda dan mengisi tenaga ghaib ke orang lain dengan durasi aktif 24 jam.

Minat :
Silahkan kirim data diri anda (nama-alamat-tgl lahir-nama ibu kandung) ke via WA : 082331619334 - Javanese Spiritual.

Syarat dan ketentuan menyusul ........


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel