Mengupas tentang dunia spiritual dan lelaku didalamnya, sebagai warisan dari para leluhur. Tentang : tenaga dalam, daya prana, metafisika, penyembuhan dan Mbabar jiwa ma'rifat jati

Tujuh Macam dan Sifat Nafsu Didalam Diri Manusia

Dalam diri manusia terdapat tujuh nafsu, dimana ketujuh nafsu tersebut mempengaruhi aktifitas manusia dalam sehari-hari.

Nafsu yang ada didalam diri manusia sebetulnya sangat dibutuhkan, sebagai sumber spirit didalam diri, namun jika pengaruh dari tujuh nafsu tersebut tidak seimbang, akan membawa dampak yang tidak baik bagi si manusianya sendiri.


Berikut ke 7 Nafsu tersebut :

1. Nafsu Amarah : Sangat menyuruh berbuat jahat dan bangga dengan kejahatannya. Sifat-sifat tercelanya mudah dizahirkan.

2. Nafsu Lauwamah: Tahu berbuat jahat itu salah dengan ilmunya, tapi masih terlibat dengan kejahatan dan dia akan menyesal kemudian.

3. Nafsu Mulhamah: Sudah terkumpul banyak sifat-sifat baik di dalam jiwanya. Jiwa ini memerlukan kesabaran, tabah dalam mujahadah dan sentiasa syukur dengan Tuhan.

4. Nafsu Muthmainah: Cahaya ketenangan telah menerangi sehingga jiwanya terlepas daripada sifat-sifat negatif. Pada keadaan ini, ianya dapat bertahan pada tingkat kesempurnaannya. Dan apabila keadaan ini kekal, tarafnya akan naik lagi.

5. Nafsu Radhiah: Jiwa yang rela terhadap Tuhan, bersedudukan di dalam kesejahteraan dan merasa nikmat Tuhan, puas dengan apa yang ada.

6. Nafsu Mardiah: Jiwanya diredhai Tuhan. Bukti keredhaan Tuhan itu lahir pada akhlaknya yang sangat mulia, mempunyai karamah, ikhlas dan sentiasa bersama Tuhan.

7. Nafsu Kamilah: Jiwa yang sudah sempurna dalam dasar dan bentuknya. Jiwa yang berada peringkat tertinggi kesempurnaan seperti yang ada pada Rasulullah SAW.






● spiritual

0 Response to "Tujuh Macam dan Sifat Nafsu Didalam Diri Manusia"

Post a Comment


Perangkat Spiritual Untuk Anda

Menyediakan Pegangan, berupa Rajahan yang aktif, untuk : Pagar Badan, Kekebalan, Anti Hipnotis/Gendam jalanan, Terhindar dari bahaya dengan radius 35 meter.

Fungsi Lain : Membangkitkan tenaga inti diri, penyaluran energi ke : air, benda dan mengisi tenaga ghaib ke orang lain dengan durasi aktif 24 jam.

Minat :
Silahkan kirim data diri anda (nama-alamat-tgl lahir-nama ibu kandung) ke via WA : 082331619334 - Javanese Spiritual.

Syarat dan ketentuan menyusul ........


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel