Mengupas tentang dunia spiritual dan lelaku didalamnya, sebagai warisan dari para leluhur. Tentang : tenaga dalam, daya prana, metafisika, penyembuhan dan Mbabar jiwa ma'rifat jati

Menelusur Jejak Raden Aryo Penangsang



Raden Arya Penangsang, Lahir di Lasem pada th.1505 M. Ayah nya bernama PR. Surowiyoto atau Raden Kikin alias Pangeran Sekar, adipati Babagan Caruban Lasem, anak dari Pasangan Raden Fatah Raja Kerajaan Islam Demak Bin Prabu Brawijaya V Majapahit dengan Putri Solekha anak dari pasangan P. Wironegoro Bhre Adipati Lasem dengan Nyai Ageng Malokha binti Sunan Ampel.

Ibu R. Arya Penangsang bernama Ratu Ayu Retno Panggung anak dari Pasangan Ratu Ayu Retno Kumolo Adipati Jipang binti Prabu Brawijaya V Majapahit dan Ki Hajar Windusana.

Raden Arya Penangsang memiliki seorang Adik laki-laki bernama. R. Arya Mataram.

Lingkungan Hidup yang membentuk karakter dari R. Arya Penangsang, sejak kecil R. Arya Penangsang dan adiknya R. Arya Mataram hidup dalam lingkaran Para Aulia Tokoh Pejuang Islam, antara lain.

Kakek Arya Penangsang dari jalur Bapaknya adalah R. Fatah Pendiri Kerajaan Islam pertama di pulau jawa yang sekaligus menjadi Raja pertama dari Kerajaan Islam Demak.

Nenek nya yang bernama Putri Solekha adalah anak dari seorang Tokoh yang ditenggarai sebagai orang pertama yang mengislamkan Kadipaten Lasem yakni P. Wironegoro Adipati Lasem.

Ibu dari Nenek nya adalah Nyai Ageng Malokha anak dari R. Rachmat Sunan Ampel seorang Tokoh sentral yang sangat berjasa dalam mengislamkan Pulau Jawa bahkan Nusantara.

Raden Rachmat Sunan Ampel memiliki 4 orang anak :

1. Nyai Ageng Malokha isteri dari Pangeran Wironegoro Adipati Lasem.

2. Nyai Ageng Manila isteri dari Sunan Kalijaga.

3. Sunan Bonang Waliyulloh.

4. Sunan Drajad Waliyulloh.

Guru Agama & Spiritual R. Arya Penangsang adalah Ja'far Shoddiq alias Sunan Kudus, seorang waliyulloh yang pernah menjadi Hakim Agung dan Senopati Kerajaan Islam Demak pada masa Pemerintahan R. Fatah dan Pati Unus, Raja Demak 1 dan 2 lalu menjadi Adipati Kudus pada masa Trenggono Sultan Demak 3 berkuasa.

Ja'far Shoddiq alias Sunan Kudus adalah anak dari Usman Haji atau Usman Al Haj alias Sunan Ngudung seorang waliyulloh, Panglima Pasukan Soreng Jipang yang menjadi Panglima Pertama di Kerajaan Islam Demak.

Prajurit Soreng Jipang merupakan pasukan inti pada masa awal Kerajaan Islam Demak.

Dari jalur ibunya yang bernama Ratu Ayu Retno Panggung adalah anak Ratu Ayu Retno Kumolo Adipati Jipang dan Ki Hajar Windusana adalah orang yang sangat mendukung syiar Islam dari R. Fatah yang tidak lain adalah adik/ kakak nya, karena mereka berdua merupakan anak dari Prabu Brawijaya V Majapahit, ketika R. Fatah mendirikan Kerajaan Islam Demak dengan sukarela menyerahkan Jipang menjadi wilayah vasal dari Kerajaan Islam Demak. (*)






Sumber :

● pra Aryo Jipang II

0 Response to "Menelusur Jejak Raden Aryo Penangsang"

Post a Comment


Perangkat Spiritual Untuk Anda

Menyediakan Pegangan, berupa Rajahan yang aktif, untuk : Pagar Badan, Kekebalan, Anti Hipnotis/Gendam jalanan, Terhindar dari bahaya dengan radius 35 meter.

Fungsi Lain : Membangkitkan tenaga inti diri, penyaluran energi ke : air, benda dan mengisi tenaga ghaib ke orang lain dengan durasi aktif 24 jam.

Minat :
Silahkan kirim data diri anda (nama-alamat-tgl lahir-nama ibu kandung) ke via WA : 082331619334 - Javanese Spiritual.

Syarat dan ketentuan menyusul ........


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel